Jumat, 26 Juli 2024

Sarif: Kehumasan Kemenag Purbalingga Harus Optimal Dalam Menyampaikan Informasi Pada Publik

 

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Purbalingga, Sarif Hidayat (nomor 2 dari kiri) saat pembinaan di acara Rakor Kehumasan, Kamis (26/7/2024) (Foto: Ies)

Purbalingga - Upaya menjawab tantangan yang terus berkembang dalam dunia kehumasan, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Purbalingga, Sarif Hidayat, menegaskan pentingnya kecepatan, akurat dan kualitas serta berkelanjutan dalam menyajikan informasi atau berita dilingkungan Kankemenag Purbalingga pada masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan kepada Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA se-Kabupaten Purbalingga, Ketua Pokjawas, Kepala MIN, MTsN dan MAN serta Penyuluh Agama Islam Fungsional di Lantai 2 Kankemenag Purbalingga, Kamis (26/7/2024).

Menurutnya, kemampuan menyampaikan informasi secara singkat, akurat dan falid pada hubungan masyarakat (humas) dalam menyajikan informasi menjadi kunci utama di era digital atau era global saat ini.

Ia menegaskan, era digital menuntut adanya optimalisasi media sosial sebagai sarana komunikasi kehumasan pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Purbalinga. 

"Untuk itu bidang kehumasan harus aktif menginformasikan segala kegiatan positif di lingkungan Kankemenag Purbalingga," tegasnya.(Ies)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita adalah Fakta

  Supriyono Purbalingga PAI KUA Kalimanah saat sedang mengambil gambar salah satu pelayanan oleh PAI Bidang Wakaf di KUA Kalimanah Purbaling...