Minggu, 02 Februari 2020

Bagaimana Cara Menulis Informasi Kegiatan Positif?

Para remaja atau ustadz TPQ Nurul Iman dan TPQ at Taqwa Desa Penaruban sedang latihan menulis (Foto: Imam ES)

Sulit bagi kita untuk menulis jika belum terbiasa, apalagi menulis informasi kegiatan positif untuk dipublikasikan. Tidak perlu khawatir, karena menulis informasi positif sebenarnya mudah. Berikut beberapa langkah menyusunya.

1. Pilihlah obyek kegiatan positif atau tema tulisan yang anda sukai, seperti olah raga, wisata, kuliner, kegiatan sosial, keagamaan, hobi dan lain-lain.

2. Susunlah beberapa pertanyaan, seperti nama kegiatan, hari dan tanggal, tempat,  penyelenggara/panitia, tujuan kegiatan, manfaat, isi kegiatan dan lain-lain.

 Baca Juga: 

https://ediripin.blogspot.com/2020/01/agar-remaja-aktif-di-masjid-begini.html

https://ediripin.blogspot.com/2020/02/5-manfaat-menulis-kegiatan-informasi.html 

3. Mulailah menulis dengan menyusun kata yang mudah dipahami pembaca.
 (bisa langsung digadget atau dilaptop/PC atau di buku).

Para remaja atau ustadz TPQ Nurul Iman Desa Penaruban sedang latihan menulis (Foto: Imam ES)
4. Buatlah paragraf yang pendek, fokus atau tidak bertele-tele.

Sebagai penulis tentunya harus banyak membaca sebagai bahan referensi. Kemudian membiasakan menulis, berdiskusi atau berkonsultasi dengan para penulis lain. Sebagai contoh Remaja Masjid yang sedang mengikuti latihan menulis seperti dilaman ini http://penaruban.desa.id/jelang-ramadhan-2019-remaja-masjid-purbalingga-gelar-latihan-menulis-informasi-positif/

Demikian beberapa langkah Bagaimana Cara Menulis Informasi Kegiatan Positif. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (ies)

6 komentar:

Penyuluh Agama Islam KUA Kalimanah Salurkan Bingkisan Lebaran Kepada Mualaf

  PAI Fungsional Yuyu Yuniawati, SAg, saat menyerahkan bingkisan kepada keluarga Mualaf di Desa Klapasawit, Kalimanah, Rabu (27/3/2024) (Fot...