Selasa, 01 Desember 2020

KPMB Purbalingga Ngeblog Bareng

Sugiman, PAI Non PNS dari KUA Kaligondang tengah membuat blog, Selasa (1/12/2020). (FOTO: Imam ES)


PURBALINGGA - Sebanyak 61 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah tampak asyik mengikuti pelatihan membuat Blog.

Acara Pelatihan Dakwah Melalui Media Sosial untuk Kader Penggerak Moderasi Beragama (KPMB) ini dirasa sangat menarik bagi PAI Fungsional dan Non PNS yang digelar di Aula Uswatun Hasanah, Selasa (1/12/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak selama pelatihan, para Penyuluh Agama Islam tetap serius dan aktif mengikuti instruksi dari narasumber.

Menurut Fajar Bahrun, selaku pembimbing pelatihan membuat Blog dari SMKN 1 Kutasari mengatakan bahwa pada prinsipnya blog adalah merupakan media untuk eksistensi diri. Dan secara teknis membuat blog adalah mudah dan simpel.

Salah satu peserta, Sogiman dari PAI Kaligondang mengatakan ternyata membuat blog memang mudah dan cepat.

"Alhamdulillah, saya sudah mencoba dan berhasil meskipun masih sangat sederhana isi dan tampilannya," akunya. 

Dari 61 peserta pelatihan tersebut satu persatu mengirimkan hasil membuat blog dengan membagikan link masing-masing ke grup WhatsApp. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Foto Rapat Kerja (Raker) PD IPARI Purbalingga

    Rapat Kerja (Raker) PD IPARI Purbalingga, Anrawina Owabong, Kamis (22/2/2024)  (FOTO: Imam Edi Siswanto) Berikut Rapat Komisi/Bidang dan...