Sabtu, 08 Februari 2020

FKPAI Jalin Kerjasama dengan Pengawas Madrasah Kaligondang

Pengawas RA/BA/Madrasah, Dra. Suriyah (tiga dari kanan) bersama Pembina FKPAI KUA Kaligondang, Dra. Hj. Umi Faizah (kerudung hijau). (Foto: Imam ES)

KALIGONDANG - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kaligondang menjalin kerjasama dengan Pengawas RA/BA/Madrasah Kemenag RI Kecamatan Kaligondang untuk mengadakan kegiatan parenting di madrasah.

Kesepakatan tersebut, tercetus dalam hasil pertemuan di Aula KUA Kecamatan Kaligondang pada acara pertemuan rutin FKPAI KUA Kaligondang, Jumat (7/2/2020).

Dra Suriyah, Pengawas RA/BA/MI Kemenag RI Kecamatan Kaligondang, dalam kesempatan itu mengatakan tujuan dari parenting dengan narasumber para Penyuluh Agama Islam adalah dalam rangka turut serta dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga: https://ediripin.blogspot.com/2020/01/mengintip-aktifitas-remaja-mushala-dan.html?m=0

"Dengan adanya parenting, yang jelas manfaatnya adalah meningkatnya respon wali murid dalam proses pendidikan anak-anak. Sehingga kualitas pendidikan anak-anak meningkat. Selain itu, adalah untuk meningkatkan kuantitas atau jumlah siswa," katanya.

Untuk materi yang disampaikan oleh Penyuluh saat mengisi parenting, Suriyah, lebih menekankan kepada materi tentang bahaya dan pencegahan serta penanganan perundungan dan pendidikan keagamaan, terutama terkait semangat dan pentingnya belajar pendidikan agama dan pendidikan umum.
Pertemuan rutin FKPAI KUA Kaligondang setiap Jumat di aula kantor setempat. (Foto: Imam ES)
Menurutnya, kegiatan parenting sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Bojongsari bersama Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Bojongsari dan telah terbukti manfaatnya.

"Sebelumnya dengan FKPAI KUA Bojongsari, yang di komndani ibu Yuyu Yuniarti, pembina PAI KUA Bojongsari dan sudah berlangsung dua tahun," jelasnya.

Sementara itu, Pembina FKPAI KUA Kaligondang, Dra. Hj. Umi Faizah mengapresiasi dan sangat mendukung kerja sama tersebut. "Segera akan kita tindak lanjuti dengan menyusun jadwal parenting," katanya. (ies)

#fkpai
#kaligondang
#pengawas
#penyuluh agama islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Foto Rapat Kerja (Raker) PD IPARI Purbalingga

    Rapat Kerja (Raker) PD IPARI Purbalingga, Anrawina Owabong, Kamis (22/2/2024)  (FOTO: Imam Edi Siswanto) Berikut Rapat Komisi/Bidang dan...