Selasa, 26 Januari 2021

Belajar Menggambar Perahu Layar dan Kapal Api dari Angka 2 Bersama Pak Ies (Part 2)


Kapal atau perahu bagi anak-anak menurut kami sudah sangat femilier. Menggambar kapal atau perahu merupakan salah satu sarana mengenalkan alat transportasi disungai atau laut.  Selain itu, dunia maritim (kelautan) juga sekalian bisa kita kenalkan kepada anak-anak.

Sesi ke dua ini, kami menghadirkan cara atau belajar menggambar untuk anak-anak dari angka dua (2). Kita tahu bahwa menulis angka 2 juga cukup mudah, namun bagi anak-anak bisa jadi menjadi sulit.

Untuk itu, angka 2 menjadi sesi selanjutnya setelah menggambar dari angka 1. Menggambar pada obyek kapal/perahu (lihat video), atau anak-anak bisa melihat atau meniru obyek pada perahu maninan yang ada di rumah.

Pada obyek pertama, perahu layar bisa menjadi sarana belajar anak. Dengan mengenal perahu layar, cara kerjanya dan hukum alam tentang angin sebagai sumber penggerak perahu layar serta fungsi layar sebagai penangkap angina dan seterusnya.

Kemudian pada obyek gambar kedua adalah kapal api atau kapal yang bermesin. Dan ini menjadi pembeda sekaligus perbandingan bagi anak-anak untuk belajar tentang kapal atau kendaraan yang bertenaga alam dan kendaraan dengan tenaga mesin.

Dan masih banyak lagi obyek gambar yang bisa dibuat dimulai dari angka 2, yang penting kita sebagai orang tua selalu sabar dan kreatif memberikan contoh-contoh obyek gambar sebagai perbandingan.

Dari proses penjelasan sederhana tentang kapal layar dan kapal api, besar harapan kami perbincangan kita sebagai orang tua semakin berkembang. Seperti kita kenalkan beberapa kapal yang sederhana hingga kapal yang canggih dengan beragam fasilitasnya.

Kapal milik pribadi hingga kapal umum bagi para penumpang, kapal patroli polisi, kapal perang hingga kapal pesiar mewah, juga bisa kita kenalkan lewat menggambar.

Setelah menggambar, seperti biasa bisa dilanjutkan dengan mewarnai obyek gambar yang telah dibuatnya. Bisa dengan pensil warna, spidol atau crayon.

Baik, yuk segera liat videonya di atas dan kalau bagus silahkan komentar dan share, terimakasih.

Demikian semoga bermanfaat, selamat menggambar semoga sukses.

Wassalamu’alaikum Wr Wb. (IES)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Foto Rapat Kerja (Raker) PD IPARI Purbalingga

    Rapat Kerja (Raker) PD IPARI Purbalingga, Anrawina Owabong, Kamis (22/2/2024)  (FOTO: Imam Edi Siswanto) Berikut Rapat Komisi/Bidang dan...