Jumat, 15 Mei 2020

(Cerpen) Libur Panjang Di Hari Jadiku


 
Nurlela (Grafis: Imam ES)
(Cerpen) Libur Panjang Di Hari Jadiku
Oleh Nurlela
Pelajar MTs Kelas 9
 
Libur sekolah tahun pelajaran 2020-2021 kali ini, sangatlah berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Karena selama liburan sekolah sangat panjang. Saya bersama keluarga lebih banyak hanya beraktivitas di dalam rumah saja.

Salah satunya dengan mengisi bergam aktifitas mulai dari mencuci baju dan perabot rumah tangga. Baik di pagi dan sore hari, juga memasak di sore hari untuk persiapan berbuka puasa.

Dengan libur yang sangat panjang ini, membuat saya sangat merindukan momen-momen belajar bersama di sekolah bersama guru-guru dan teman-teman. Namun saya masih tetap berharap tahun ini bisa berjalan dengan lancar seperti semula untuk belajar bersama.

Bersyukur kepada Allah SWT, karena tanggal 15 Mei 2020 kali ini, adalah merupakan hari bersejarah bagi saya. Karena di bulan ramadhan hari ini, adalah hari dimana beranjaknya usia kedewasaanku.

Saya berharap dan berdoa, semoga selalu dalam keadaan sehat lahir bathin dan selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT serta berharap menjadi orang yang bisa memberikan manfaat untuk orang-orang yang selalu membutuhkan dan orang-orang yang selalu menemaniku.

Dan untuk tahun 2020 ini,  seharusnya saya memasuki ke jenjang sekolah berikutnya yaitu di SMK yang saya inginkan.

Namun karena situasi adanya wabah virus Covid-19, mungkin masih menjadi kendala yang menjeda untuk tidak sekolah dulu.

Dengan mengucapkan bismillah, semoga wabah virus Covid-19 segera berlalu dengan cepat, agar dunia kembali berjalan normal seperti dulu lagi.

*) Penulis adalah Nurlela Pelajar MTs Kelas 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyuluh Agama Islam KUA Kalimanah Salurkan Bingkisan Lebaran Kepada Mualaf

  PAI Fungsional Yuyu Yuniawati, SAg, saat menyerahkan bingkisan kepada keluarga Mualaf di Desa Klapasawit, Kalimanah, Rabu (27/3/2024) (Fot...